MANA FOTO YESUS YANG ASLI

*Spoiler Alert!!!*

Gambar yang saya tampilkan di artikel ini bukan karya saya, dan setahu saya belum ada satu pihakpun yang memprotes adanya gambar-gambar ini.

Tahun-tahun terakhir ini, banyak orang-orang “kreatif” yang berusaha mengggambar Rasulullah Muhammad, SAW dengan berbagai versi dan menyuguhkannya dalam cerita yang [maaf] tidak sopan. Keisengan mereka, juga menggoda sisi keisengan saya, tentu saja bukannya saya juga pengen ikut-ikutan menggambar Nabi Muhammad, SAW. atau nabi-nabi yang lain. Karena saya tahu dengan pasti kalau hal itu larangan agama saya, Islam.

Maksudnya tergoda, saya jadi pengin nyari di internet (via google) seperti apa sih, gambar-gambar itu. Mula-mula saya pakai kata kunci “muhammad” dan ada hasilnya, memang ceritanya sangat tidak sopan. Ada lagi ide untuk memakai kata kunci “jesus”, dan saya mendapatkan hasil gambar-gambar seperti yang saya banyangkan, misalnya seperti ini.

Gambar cover CD film tentang sejarah Isa Al Masih

Tentu saja gambar di atas bukanlah Yesus yang sebenarnya, semua juga tahu kalau itu hanyalah seorang aktor yang dalam film “The Passion of the Christ”.

Tapi, kalau gambar / lukisan semacam ini,

saya mulai bertanya-tanya. Apakah gambar di atas dibuat pada masa orang yang digambar masih hidup atau hanya pelukis yang melukis berdasar angan-angan atau model. Sepertinya mustahil kalau gambar-gambar itu dibuat dengen model yang asli, mengingat masa Nabi Isa telah lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Yang lebih heran, saya juga menemukan gambar-gambar semacam ini

Gambar Maria dan Yesus menurut versi Guadalupe.


Versi orang Timur Tengah. Ada tulusan “Ammu Allah”= ibunya Allah dan “Yasua Almasih” = Yesus Al Masih.


Tulisan di bawah “The Good Sheperd” adalah julukan untuk Yesus yang artinya “Penggembala yang Baik.”


Versi orang Bolivia


Versi orang Indian.


Versi Bangsa Apache


Lion of Judah adalah julukan Yesus yang artinya Singa Orang-orang Yahudi.


Gak tahu deh, versi suku bangsa mana lagi ini?

Ini juga diklaim sebagai gambar wajah Yesus.

Yang jelas, bukan orang-orang iseng yang membuat gambar-gambar di atas, berarti dibuat dengan serius. Tapi…. SERIUS NICH? kok nggak mirip satu sama lain? trus… yang bener yang mana?

Sumber: L Mokoginta

Advertisements

, , , , ,

  1. #1 by belle on February 10, 2010 - 10:24 pm

    tidak ada yang dapat wajah Yesus seperti wajah asli krn pd zaman itu blm ada foto atau alat perekam. Orang yg mlukis wjah Yesus mlukis berdasarkan catatan sejarah bahwa pada masa itu mereka hidup sebagai orang Yahudi, sehingga bnyak seniman melukis wajah Yesus seperti orang Yahudi.
    Wajah Yesus dlm brbagai versi negara menunjukkan bahwa Yesus ada bagi semua bangsa, dan tak ada satupun yang tahu bagaimana rupa Yesus yang sesungguhnya. tak ada yg dapat melihat tapi bisa dirasakan.

  2. #2 by Fila redo on January 19, 2012 - 12:51 pm

    Gambar yesus ini cuma angan2/khayalan yg ada di dlm pikiran pelukis.gambar yesus itu bkan yg sebenarx.waktu itu blum ada kamera,mana mungkin bisa yesus di potret.coba lihat gambar yesus dgn versi berbeda.klau orang negro yesus di bikin gambarx berkulit hitam dan rambut kriting.aneh tapi nyata.jadi gambar yesus itu smuax adalah palsu.

  3. #3 by rina maufani on February 25, 2012 - 1:29 pm

    sy stuju dg komenx belle, krn wajah kristus itu suci jd mc tdk dapat menatapx. Maka hy bisa dilihat dgn mata iman. Intix kita beriman bhw Yesus Kristus pernah datang ke dunia dlm rupa manusia

  4. #4 by Fila redo on March 10, 2012 - 8:06 pm

    Di afrika ada foto yesus rambut kriting dan kulit hitam.mereka gak mau punya tuhan orang kulit putih.tuhannya orang kristen bikin pusing.

  5. #5 by Anak metal on April 17, 2013 - 9:21 pm

    Klo hanya iman saja lah jd akal mau di bikin apa…percuma dong Tuhan cipta in manusia dngn akal klo buntut2 nya untuk urusan akhirat Yg kekal hanya dibutuhkan iman,mending jd binatang aja beriman tp tdk berakal…

  6. #6 by Jhony Ximenes on July 12, 2013 - 10:32 am

    mana wajah Muhammad? seperti apa sih wajahnya? kedapa mesti di tutupin terus.

  7. #7 by Truth on December 9, 2013 - 1:08 pm

    Jangan menghina Nabi Muhammad SAW.. Urusi urusan agama mu sendiri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: